Selasa, 12 Juli 2011

Back to School, Welcome to SMP IT Al-Ittihad Pekanbaru

Hari Pertama:
Setelah Sabtu (9/7) kemarin Open House SMP IT Al-Ittihad. Senin adalah hari pertama masuk sekolah. Seusai upacara bendera Senin pagi itu ada perkenalan seluruh guru (ustadz dan ustadzah). Yang jadi petugas pelaksana upacara adalah OSIS. Beberapa org murid (perempuan) tidak kuat berdiri saat upacara karena belum sarapan.

Acara perkenalan singkat dengan guru-guru ini dipandu langsung oleh ust. Suhanta (Kepala sekolah) sebagai host, dan berlangsung hangat dan akrab. Ust. Andri Wijaya mendapat sambutan paling meriah dari seluruh murid. Banyak hal yang berubah di sekolah dibanding tahun lalu, ya tentu saja perubahan adalah suatu keharusan apalagi untuk menjadi lebih baik.

Perubahan yang paling terasa adalah ...
di Musholla, terasa sangat padat karena memang tahun ajaran ini total jumlah murid bertambah dari tahun sebelumnya. Diharapkan gedung baru 3 lantai yang sebagian akan berfungsi sebagai lab. sains dan perpustakaan dapat segera selesai sesuai rencana (perkiraan selesai di akhir tahun 2011 ini). Karena mungkin lantai paling bawah gedung itu bisa difungsikan sementara menjadi musholla menjelang bangunan Musholla selesai.

Kelas VII masih berada di MOS (Masa Orientasi Sekolah), besok adalah hari kedua, dan berakhir pada Rabu (13/7) sebagian murid kelas VII Hamzah sudah mendapatkan seragam dan buku-buku. Kita akan segera membentuk perangkat kelas dan mempersiapkan ruang kelas dan segala sesuatu yang berhubungan dengan persiapan belajar agar kelas jadi ruangan belajar yang kondusif.

Terima kasih kepada orang tua yang mau bertanya, mengingatkan saya dan menyampaikan segala sesuatu hal yang dianggap perlu untuk mendukung semua aktivitas pembelajaran di sekolah. Dengan kerja sama ini kita bisa melakukan percepatan dan peningkatan kualitas pendidikan anak-anak kita. Juga terima kasih kepada sekolah dan pihak lain yang mendukung berjalannya aktivitas pendidikan yang kondusif di SMP IT Al-Ittihad ini. Kita bisa menjadikan blog ini sebagai salah satu sarana untuk berkomunikasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar